wisata pantai indrayanti
Kecantikan Pantai Indrayanti Sekarang
June 30, 2019
Bisnis Kuliner Wisata
July 23, 2019
paket wisata jogja pantai gesing

Pantai Gesing – Awalnya saya tidak terlalu percaya dengan daya tarik pariwisata. Memang sejak dua dekade belakangan ini dunia pariwisata mendapatkan tempat karena kampanye nasional bahkan internasional. Pemerintah Indonesia juga tak kalah ingin mengeksplorasi potensi wisata di tanah air. Sampai saya melihat sendiri melihat betapa besarnya angka wisatawan lokal yang ke sana ke mari mencari tempat wisata bersama keluarga. Sejak saat itu saya percaya bahwa pariwisata memang menjadi bisnis yang sangat sangat sangat potensial.

Mengapa berlibur menjadi kian marak?

Saya sudah tinggal di Yogyakarta selama kurang lebih sebelas tahun. Kota di mana setiap sudutnya -sebisa mungkin- menjadi spot wisata. Jangan ditanya berapa banyak wisata yang ada di sini. Saya melihat sendiri pada bulan-bulan tertentu bus-bus dan elf keluar masuk kota pelajar ini. Tentu saja mereka membawa wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Banyak orang yang kian mulai sadar betapa pentingnya berlibur. Mungkin itu sebabnya Jogja tak pernah sepi dari wisatawan. Bahkan bisnis-bisnis kuliner, souvenir, kaos yang penopang wisata tumbuh bak jamur di musim hujan.

Konon menurut kesehatan berlibur merupakan hal penting di masa modern seperti sekarang ini. Tuntutan kerja sangat besar, tugas-tugas sekolah tidak pernah selesai bisa menjadi beban dalam pikiran dan mental kita. Nah pada saat itulah sebenarnya kita butuh berlibur agar teralihkan semua perhatian kita dengan dunia yang baru, udara segar, dan merangsang mood kembali.

Wisata Pantai Gesing

Salah satu tempat wisata yang banyak direkomendasikan para psikolog adalah pantai. Mengapa demikian? Ada apa dengan pantai?

Pantai adalah tempat yang memadukan semua hal yang menjadi kebutuhan kita. Udara yang jernis, air yang segar, dan tentu saja kulineran yang menyehatkan.

Banyak pantai yang indah dan menawarkan view istimewa di Jogja. Salah satunya adalah pantai gesing yang terletak di Gunung Kidul. Pantai ini terbilang unik karena garis pantainya tidak terlalu lebar tetapi diliputi tebing gagah, dan deburan ombak serta warna air laut yang memanjakan mata pengunjung.

Pantai gesing berbeda dari pantai lainnya seperti pantai Indrayanti. Apa perbedaanya? Gesing sebenarnya adalah pantai untuk nelayan mendaratkan perahunya setelah mereka melaut dan mendapatkan hasil. Maka tak heran jika banyak perahu yang menepi di sana. Dan tak heran pula di sana ada tempat pelelangan ikan.

Dari sini kita bisa bedakan dengan pantai Indrayanti yang memang dari awal merupakan pantai wisata. Fasilitas yang ada di dalamnya juga harus menopang semua kebutuhan wisata.

Tapi dibanding Indrayanti, Pantai Gesing sebenarnya lebih komplit. Apalagi bagi mereka yang menyukai dunia fotografi tentu sangat suka untuk datang ke Gesing.

Pantai Gesing tidak terlalu ramai dan cocok untuk acara camping bersama kawan-kawan atau berkeluarga. Bagi anda yang memilih wisata agar semakin mempererat kekeluargaan anda tentu pantai ini bisa menjadi pilihan.

Bila anda ke pantai gesing anda juga bisa hunting foto di pantai teras kaca yang sedang hits lho. Tempatnya tidak terlalu jauh alias berdampingan.

Untuk menuju pantai gesing saat ini sangat mudah. Anda bisa buka google map dan sudah 100% akurat. Kecuali jika kuota anda habis hehehe….

Untuk biaya masuknya sendiri pantai ini terbilang murah. Masing-masing orang hanya dikenai 5000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *